Posted by: alimtiaz | March 14, 2013

AKHIRNYA…

Ough.. capek sekali rasanya. Rasanya capek sekali… (hee.. sama aja kale). Setelah kurang lebih 3 bulan aku membiarkan blogku kosong kerontong… kering tak ada warna… membosankan karena tidak ada yang baru-baru. Seingatku, terakhir aku menulis basa-basi untuk blogku itu sekitar bulan desember awal. Setelah itu aku sama sekali tidak menulis apa-apa. Ada tetapi itu tulisan lama (bookreview). Untuk mengisi kekosongan saja. Tetapi tulisan-tulisan ringan-renyah, nothing. Hmmm, tau ga kenapa? Hehehee.. rahasia dunk. Tetapi yang jelas aku adalah manusia. Kadang yazdad dan kandang yankush. Kadang semangatnya mengebu-gebu tetapi kadang sama sekali tidak ada gairah. Kadang ingin kandang tidak. Barangkali inilah yang disebut oleh kebanyakan orang-orang dengan mood. Yaa mood. Ada bad mood, ada good mood. Klu lagi bad mood, mau ngapain2 itu males, but klu udah lagi good mood, pengennya ngapain2 trus. Mau ini lah… mau itu lahh.. (ahhh masa’ siih???).

Tapi gini, kok kayaknya aku kurang setuju deh dengan istilah bad mood and good mood. Pertanyaan mendasarnya gini, kapan bad mood and good mood itu ada? Apakah “beliau” itu diciptakan atau datang sendiri layaknya” wangsit” atau “wahyu”? Hmmm, coba deh kawan-kawan jawab itu. Pasti jawabannya datang sendiri kayak “wahyu” kan, ga tau kapan, ga tau gimana. Pokoknya klu lagi males ngapain2 berarti lagi bad mood, tapi klu lagi semangat, berarti lagi good mood. Yaa.. begitulah kira2 jawaban dari beberapa teman2ku. Tapi aku ga “clik” ma jawaban kayak gini. Masa’ iya “beliau” itu datang dan pergi tanpa ada sebab-musabab. Menurutku sih ga. “Beliau” itu bisa diciptakan kok. Siapa? Ya kita sendiri laah.. Merujuk kepada Mulyadhi Kartanegara, guruku dalam bidang bad dan good mood terutama dalam hal tulis-menulis, ia mengatakan kalau itu semua bisa diciptakan. Kita lah yang menciptakan keadaan bad dan good mood. Mau males atau semangat, kitalah yang menentukan. Mau nulis atau ga, kita yang punya ingin. Ga ada hubungannya dengan yang lain-lain. Mau ga nyisihin waktu wat menulis. Itu aja kok. gampaaang beuuuuddd. So, semuanya kembali pada pribadi masing-masing. (udah selesai bang ceramahnya… hehe).

Trus kenapaaa? Hehee… Hmmm, aku lagi refleksi diri aja nih. Maaf yaa kawan-kawan yang lagi baca ini. Udah lama ga nulis jadinya gini deh. Ga jelas yang ditulis. Ceramah aja bisanya. Tapi no action. Barangkali 3 bulan ini aku lagi bad mood, makanya ga nulis-nulis. (buseeeeeeet, lama beuuddd lw bad moodnya Taz, hahaaa). Yaaa begitulah keadaannya. Aku belum bisa, aku masih pilih-pilih, aku masih berkenala mencari “sesuatu”. Yang jelas, aku lah yang bertanggungjawab untuk ini semua. Akulah yang punya ingin. (truzzz, curhat ne ceritanya, haha). Harus diakui lingkungan memang sangat berpengaruh, tetapi kita sendirilah yang menciptakan lingkungan itu. Harus aktif… harus cepat.. harus cekatan.. langsung eksekusi, ga usah banyak mikir, malah ga jadi nanti. Yang penting action, ga cuma ocehan. Hehe… (kena deh lw Taazz..). Kayak Jokowi tu… ga banyak omong dia mah.. langsung kerja. Turun ke lapangan… eksekusi langsung. Jadi kelihatan kerja dan hasilnya.

Itulah curhat aku kali ini… maaf kalau banyak ga jelasnya. Klu tidak suka, boleh kasih comment, klu terlihat alay, boleh beeuddd ngasih comment. Aku hanyalah manusia yang lagi mencari “sesuatu”. Hehee… Finally, Akhirnya… aku ingin mengisi kembali blogku ini. Mudah2an yaaaa… kasian udah bikin blog tapi ga ada isinya… keep spirit guys..!!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: